... yang mengganjal

Kalau boleh dibilang, gue mungkin termasuk orang yang paling mendramatisir banyak hal. Rasanya kepala gue dipenuhi dengan pikiran-pikiran yang sebenarnya nggak begitu penting. Tapi, sebenarnya gue juga bingung. Banyak hal yang mungkin menurut kalian nggak perlu buat dipikir terlalu lama atau bahkan diabaikan aja. Mulai dari gimana orang lain menatap gue, apa yang mereka pikirin, terus lebih-lebih lagi sikap mereka ke gue. Entah ya, apa emang gue yang terlalu problematis. Di umur yang bukan remaja lagi seharusnya gue bisa menyingkirkan hal nggak penting macam yang gue sebutin tadi tapi, gue nggak bisa bilang kalau itu sangat mempengaruhi pikiran gue. And to the extent of mengganggu. Banyak banget hal pingin gue soroti dan gue punya keinginan buat mengurutkan keseluruhannya. What I concerned the most dan apa yang memang menurut gue nggak cuma jadi permasalahan gue sendiri. Artinya, banyak dari kita yang ngerasain hal yang sama tapi kadang bingung cara mengungkapkannya. Terlebih ketika kita bukan orang yang terbiasa curhat atau yang memang merasa kalau hal-hal ini cukup buat jadi konsumsi pribadi. 

Persis, kayak judul yang di atas, ada yang mengganjal. Banyak malah. Gue sampai di kesimpulan kalau gue akan tulis semuanya. Bagaimana pendapat orang dan entah tulisan gue dibaca atau nggak, yang pasti gue ingin berbagi apa yang gue pikirin dan lihat. Dari mulai kondisi sekeliling, masalah sosial, pribadi, pertemanan, unek-unek yang buat orang yang nggak gampang cerita sama orang lain, gue rasa dengan menuliskan semuanya akan sangat membantu. Setidaknya as a healing. Entah kalian ngerti atau tidak, selain ada yang mengganjal, ada perasaan berat lain yang bahkan gue sendiri nggak tau itu apa. Seringkali atau bahkan hampir setiap kali gue 'ditonjok' sama perasaan kayak gini pelariannya adalah tidur, nonton atau sekedar scrolling beranda sosial media. But it does't help. Karena itu, menurut gue yang paling sesuai adalah dengan menuliskan semuanya. Untuk jadi konsisten itu salah satu tantangan buat gue, dan kali ini gue mencoba untuk secara teratur, konsisten, buat rutin nulis dan menggali pikiran-pikiran yang ternyata banyak yang mulai gue lupain. Intinya, ini semacam preface dan yang objektif yang mau gue dapetin nggak lebih dari sekedar healing. I don't ask for much, just a simple way of healing. 

Tags:

Share:

0 komentar