Twenties and all the worries

Percayalah. Semua keresahan dan rasa takut itu semakin terasa. berkumpul dan datang semakin cepat. Aku tidak yakin apakah hanya aku seorang yang merasakan keresahan ini. Bukan, bukan sebatas roman. Rasanya pikiranku dipenuhi oleh rasa tidak percaya. Rasanya seperti meragukan segala hal. Benda, manusia, dan diri sendiri. Belakangan makin banyak aku berada dalam situasi yang aku sendiri bingung dibuatnya. Mengapa aku menjadi seperti ini? Seolah ingin membohongi diri sendiri. Ingin tampil dengan sebaik mungkin di hadapan banyak orang tapi yang kudapati adalah diriku yang merasa malu.

Di sini, rasa malu itu sendiri juga membuatku bingung. Mengapa aku harus malu? Apa yang membuatku malu? Bukankah itu sesuatu yang wajar? Mengapa aku semakin sering berkecil hati? Mengapa aku merasa terintimidasi?

Tidak hanya sekali. Berkali-kali dan semakin sering rasanya. Aku seolang memakai topeng di depan orang yang kutemui. Kadang aku juga mengambil simpulan bahwa aku sangat palsu.

Dari mulai rasa berkecil hati, rasanya aku tidak ingin berjumpa dengan orang lain. Kalau saja hidup bisa sendiri. Semakin jauh aku berpikir rasanya ingin hidup sendiri saja. Maksudku I don't want to deal with other people. Sounds selfish, right?!

Banyak kali aku tulis kalau aku ingin melarikan diri setiap berada di situasi yang tidak kuinginkan. Orang-orang yang menyebalkan, lingkungan yang tidak mendukung, dan lebih banyak lagi lari dari diriku sendiri.

Mengapa aku jadi berpikir kalau jangan-jangan aku harus dirukiyah? ha ha ha
Tapi bisa saja.

Aku paham. Melarikan diri bukan solusi atau jawaban yang cukup baik. Tidak ada yang akan selesai. Semuanya akan berakhir menggantung.

In many ways, I feel like I don't suit into any group of people. I try to fit myself into one but turn out the other way around.

Twenties had all the worries. This phase of age has gotten me into a whole new reality that I have to deal with. I keep telling myself that it is normal. You are in the phase of figuring out your true self. Do not run away. Keep your head up. Be real to yourself. If you ever feel ashamed of who you are please remember where you come. You are not here (in any place you are now) to play around.

Tears keep coming down. I feel like I cried more often recently.


Share:

0 komentar